apakah blog saya ini bermanfaat buat anda ?

Jumat, 09 Desember 2011

TAUKAH ANDA LANGIT DAN BUMI BERSATU

Langit dan Bumi Bersatu?
 
Para astoronom menyatakan bahwa pada awalnya langit dan bumi saling melekat menjadi satu, kemudian masing-masing berpisah dari yang lain. Penemuan ini dinamakan dengan teori Ledakan Dahsyat (big bang) yang berbunyi, "pada mulanya alam berbentuk timbunan gas yang sangat tebal, berkilau dan sangat panas. Kemudian, akibat pengaruh tekanan dahsyat yang datang dari suhu panasnya yang sangat tinggi, maka terjadilah ledakan dahsyat yang meledakkan timbunan gas tadi dan melemparkan kepingan-kepingannya ke seluruh penjuru. Bersama berjalannya waktu, maka terbentuklah planet-planet dan bintang-bintang".
Pada tahun 1989 Masehi, Satelit Antariksa Amerika (NASA) mengirim data-data yang mengokohkan teori Ledakan Dahsyat. Dan sebelumnya pada tahun 1986 Masehi, Stasiun Antariksa Uni Soviet juga mengirimkan data-data yang mengokohkan teori ledakan dahsyat ini. Penemuan ini baru dilihat oleh orang-orang kafir pada masa kita sekarang ini, sementara Allah telah memberitakannya di dalam al-Qur`an al-Karim bahwa orang-orang kafir akan menyaksikan pengetahuan ini. Allah ta'ala berfirman dalam surat al-Anbiya`,
أَوَلَمْ يَرَ الَّذِينَ كَفَرُوا أَنَّ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ كَانَتَا رَتْقًا فَفَتَقْنَاهُمَا
"Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya". (Al-Anbiya`: 30)
Dalam tafsir al-Qur`an disebutkan, kata رَتْقًاmaksudnya: melekat (padu)
Berdekatannya Pasar Salah Satu Tanda Dekatnya Kiamat
Senin, 06 April 09
Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, bahwa Rasulullah shallallahu 'alahi wasallam bersabda,
لَا تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى تَظْهَرَ الْفِتَنُ وَيَكْثُرَ الْكَذِبُ وَيَتَقَارَبَ الْأَسْوَاقُ
"Kiamat tidak akan terjadi hingga muncul fitnah-fitnah dan kedustaan, dan pasar-pasar semakin saling berdekatan". (HR. Ahmad)
Pada zaman ini, pasar-pasar sudah saling berdekatan. Dimana ditemukan dalam satu kampung ada beberapa pasar, sampai-sampai antara pasar yang satu dengan pasar yang lain saling berdampingan. Telah benar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, dan memang beliau adalah orang yang jujur (benar) dan dipercaya (dibenarkan).
Keajaiban Angka Tujuh dalam Surat al-Fatihah (2)
Senin, 23 Maret 09
Fakta ke-6
Jumlah huruf yang berharokat syiddah ( ّ ) ada 14 huruf. (14=7x2)
Fakta ke-7
Urutan huruf hijaiyah dalam ayat pertama surat al-Fatihah berdasarkan jumlahnya secara berurutan dari yang terkecil ke yang terbesar adalah sebagai berikut :
Huruf هـ : 1 buah.
Huruf ي : 1 buah.
Huruf ن : 1 buah.
Huruf س : 1 buah.
Huruf ب : 1 buah.
Huruf ح : 2 buah.
Huruf ر : 2 buah.
Huruf ا : 3 buah.
Huruf م : 3 buah.
Huruf ل : 4 buah.
Jika kita menggandengkan angka-angka di atas akan terbentuk bilangan 1111122334. (1111122334=7x158731762)
Fakta ke-8
Urutan huruf hijaiyah dalam surat al-Fatihah berdasarkan jumlahnya secara berurutan dari yang terkecil ke yang terbesar adalah sebagai berikut :
Huruf ذ : 1 buah.
Huruf ق : 1 buah.
Huruf ض : 2 buah.
Huruf غ : 2 buah.
Huruf ط : 2 buah.
Huruf ص : 2 buah.
Huruf ت : 3 buah.
Huruf ك : 3 buah.
Huruf س : 3 buah.
Huruf و : 4 buah.
Huruf د : 4 buah.
Huruf ب : 4 buah.
Huruf ح : 5 buah.
Huruf هـ : 5 buah.
Huruf ع : 6 buah.
Huruf ر : 8 buah.
Huruf ن : 11 buah.
Huruf ي : 14 buah.
Huruf م : 15 buah.
Huruf ل : 22 buah.
Huruf ا : 22 buah.
Jika kita menggandengkan angka-angka di atas akan terbentuk bilangan 11222233344455681114152222. (11222233344455681114152222=7x1603176192065097302021746)

(Sumber : al-Mausu’ah adz-Dzahabiyyah fii I’jazil Qur’anil Karim was Sunnatin Nabawiyyah, karya : Dr. Ahmad Musthafa Mutawalli)
Keajaiban Angka Tujuh dalam Surat al-Fatihah (1)
Selasa, 17 Maret 09
§                         Allah Subhaanahu Wata'ala berfirman,
وَلَقَدْ آَتَيْنَاكَ سَبْعًا مِنَ الْمَثَانِي وَالْقُرْآَنَ الْعَظِيمَ

“Dan sesungguhnya Kami telah berikan kepadamu tujuh ayat yang dibaca berulang-ulang dan Al Quran yang agung.”
(al-Hijr : 87)
§                         Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam pernah bersabda,
( {الحمد لله رب العالمين} . هي السبع المثاني والقرآن العظيم الذي أوتيته )

“Alhamdulillahi rabbil ‘alamin” (Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta Alam) (surat al-Fatihah) adalah as-Sab’ul Matsani (tujuh ayat yang di baca berulang-ulang) dan al-Quran yang Agung yang diberikan kepadaku.”
(Hadits Riyawat al-Bukhari)
§                         Apa rahasia yang ada di balik penamaan surat al-Fatihah dengan nama as-Sab’ul Matsani (tujuh ayat yang dibaca berulang-ulang)?
§                         Pembahasan berikut ini akan menjelaskan kepada Anda sebagian diantara keajaiban angka tujuh yang terdapat dalam surat al-Fatihah.
§                         Keajaiban Pertama
Jumlah ayat dalam surat al-Fatihah ada tujuh ayat. Jumlah langit ada tujuh. Jumlah bumi ada tujuh. Jumlah hari dalam seminggu ada tujuh hari. Jumlah putaran yang dilakukan oleh seseorang yang melakukan thawaf mengelilingi ka’bah adalah tujuh putaran. Sa’i (berlari-lari kecil) antara Shafa dan Marwa dilakukan sebanyak tujuh kali. Melempar jumrah dilakukan oleh orang yang sedang melaksanakan ibadah haji sebanyak tujuh kali. Anggota tubuh yang diperintahkan oleh rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam untuk di tempelkan ke tanah ketika sujud ada tujuh anggota tubuh. Jumlah pintu jahannam ada tujuh buah. Kata “jahannam” disebutkan dalam al-Quran sebanyak 77 kali (77=7x11).
§                         Keajaiban ke Dua
Jumlah huruf hijahiyah yang ada dalam surat al-Fatihah ada 21 huruf (21=7x3). Huruf tersebut adalah:
ا ب ت ح د ذ رس ص ض ط ع غ ق ك ل م ن و ه ي

§                         Keajaiban ke Tiga
Jumlah huruf yang terputus-putus yang ada dalam al-Quran ada 14 huruf (14=7x2). Huruf huruf itu termasuk dalam huruf-huruf yang ada dalam surat al-Fatihah. Huruf-huruf tersebut adalah :
ا ل م ن ه ك س ي ع ص ر ق ح ط

§                         Keajaiban ke Empat
Jumlah huruf dari kalimat الله yaitu ا, ل, dan ه yang ada dalam surat al-Fatihah ada 49 huruf (49=7x7)
§                         Keajaiban ke Lima
Huruf yang terputus-putus yang pertama kali disebutkan dalam al-Quran adalah firman Allah الم yang merupakan ayat pertama dalam surat al-Baqarah. Jika kita menghitung jumlah ketiga huruf tersebut (ا, ل, dan م) dalam surat al-Fatihah, akan kita dapati bahwa huruf ا ada 22 buah, huruf ل ada 22 buah dan huruf م ada 15 buah. Apabila kita menggandengkan jumlah ketiga huruf di atas maka akan terbentuk bilangan 222215 atau kalau kita membalik susunannya akan terbentuk bilangan 152222 dan 221522. Dan ajaibnya, ketiga bilangan tersebut merupakan kelipatan dari angka tujuh. (222215=7x31745, 152222=21746, 221522=7x31646)
(Bersambung)
Kota Mekah Sebagai Pusat Bumi
Senin, 09 Maret 09
Penemuan ilmiah modern yang disosialisasikan pada bulan Januari tahun 1977 menyatakan bahwa sesungguhnya kota Mekah al-Mukarramah merupakan pusat daerah kering dunia dan bahwa kota Mekah juga terletak di tengah-tengah dunia (pusat bumi).
Untuk sampai kepada penemuan baru ini, diperlukan penelitian ilmiah selama bertahun-tahun. Ini merupakan hikmah Allah untuk memilih kota Mekah sebagai tempat Baitullah al-Haram (Ka'bah) dan sebagai kiblat umat Islam.
Allah ta'ala berfirman,
سَنُرِيهِمْ آَيَاتِنَا فِي الْآَفَاقِ وَفِي أَنْفُسِهِمْ حَتَّى يَتَبَيَّنَ لَهُمْ أَنَّهُ الْحَقُّ
"Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al Quran itu adalah benar". (Fushshilat: 53)
Juga Allah ta'ala berfirman,
أَفَلَا يَتَدَبَّرُونَ الْقُرْآَنَ وَلَوْ كَانَ مِنْ عِنْدِ غَيْرِ اللَّهِ لَوَجَدُوا فِيهِ اخْتِلَافًا كَثِيرًا
"Kalau kiranya al-Qur`an itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya". (An-Nisa`: 82)
Diantara Rahasia di Balik Perintah Tidur di Atas Sisi Tubuh Sebelah Kanan
Senin, 02 Maret 09
Dari al-Barra` bin Azib radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam pernah bersabda,
إِذَا أَتَيْتَ مَضْجَعَكَ فَتَوَضَّأ وُضُوءَكَ لِلصَّلاَةِ، ثُمَّ اضْطَجِعْ عَلَى شِقِّكَ الأَيْمَنِ
"Apabila kamu hendak tidur, berwudhulah (dengan sempurna) seperti kamu berwudhu untuk shalat, kemudian berbaringlah di atas sisi tubuhmu yang kanan!" (Muttafaq ‘alaihi)
Dalam hadits ini, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam mengarahkan manusia agar tidur berbaring di atas sisi sebelah kanan tubuhnya. Kemudian (setelah sekian abad berlalu), ilmu pengetahuan datang mengungkap manfaat-manfaat di balik perintah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam tersebut.
Majalah Times mempublikasikan hasil kajian yang menunjukkan peningkatan angka kematian pada anak-anak yang tidur telungkup di atas perut mereka. Seorang peneliti berkebangsaan Australia memperhatikan adanya peningkatan angka kematian pada anak-anak ketika mereka tidur telungkup di atas perut mereka.
Adapun tidur terlentang di atas punggung, maka tidur seperti ini menyebabkan pernafasan mulut. Sementara tidur berbaring di atas sisi tubuh sebelah kiri, juga tidak dapat diterima, karena pada posisi tidur seperti ini, jantung berada di bawah tekanan paru-paru kanan yang lebih besar dari paru-paru kiri. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa posisi tidur berbaring di atas sisi sebelah kanan tubuh adalah posisi tidur yang benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar